Pages

Sabtu, 28 Januari 2012

ES WAWAN

Semasa SD kita sering menjumpai jajanan yang unik dan jarang sekali sekarang kita rasakan. Dengan keunikannya itu yang menggugah kita untuk mencoba jajanan tersebut. Walaupun unik namun jajan ini juga mempunyai rasa yang berbeda. Banyak jajan yang memiliki cita rasa pedas sekali hingga manis sekali bahkan minuman yang dingin.
Namun kali ini saya akan mengangkat sebuah short article jajan atau berupa es yang nikmat di masa SD yang sekarang ini susah untuk di cari. Bias disebut ini sangat langka, karena sudah berapa tahun silam sudah tak ada di toko-toko terdekat bahkan di sekolah-sekolah SD. Es atau jajan ini mungkin bisa dibilang hampir mirip dengan [es k*k*]. Akan tetapi dari segi rasa tidak bias di kalahkan. Dari segi bentuk hampir menyerupai. Yah bisa kita sebut saja ES WAWAN.
Beberapa tahun lalu es ini masih berlabel harga yang sangat murah sekali. Untuk tahun 2012 ini sudah bebeda lagi dengan majunya keadaan di dunia ini. Namun meskipun itu kita masih bisa menjangkau harganya. Akan tetapi untuk menjangkau dimana beli es wawan ini mungkin susah. Karena saya sendiri juga harus berkeliling untuk mencicipi es masa dulu.
Sewaktu dulu saya pernah berpikir mengapa harus dinamakan “es wawan” apakah karena pemilik si es berasa enak ini adalah Wawan. Para penikmat lain pun mungkin juga pernah punya pikiran yang sama seperti saya. Sampai saat ini saya juga belum tahu dimana letak perusahaan es wawan ini. Mungkin untuk saat ini saya masih belum ingin mencari tentang es tersebut. Yang saya ingin tahu saat ini toko mana yang masih menjual es ini dan saya tak ingin mencobanya lagi.
Untuk para pembaca yang pernah tahu dimana letak toko yg menjual es ini ataupun perusahaan ini beri tahu saya ya ..  terimakasih.

18 komentar:

  1. Gw jg lagi nyari" ini Es,..
    Kalau tau tmpatnya email gw jg ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://www.blogger.com/profile/06264385518765454703 kunjungi blog ini kak.

      Hapus
  2. Kebetulan rumah saya di surabaya nih, dan punya toko kelontong juga yang jualan macem macem salah satunya ya es wawan ini
    mungkin buat agan agan yang berminat beli bisa ke toko ane di gubeng jaya 3 nomor 9, harganya mah sekarang yang sebatang 10 rebu

    BalasHapus
    Balasan
    1. sms ke nope saya gan kalo butuh es wawan .kebetulan ortu saya jual es wawan .harga 900/biji .nope saya: 083830162297 .

      Hapus
    2. Lokasi dmn gan? Saya di bekasi..

      Hapus
    3. 10 rb mahal amat.. mungkin beli l jepang
      ke aku mek 1000

      Hapus
  3. wah ini es kesukaan saya dulu, harganya dulu sebatang masih 100 perak, setengah batang 50 perak

    BalasHapus
  4. Saya jualan Mas. Ini WA Saya 0857-4820-2377

    BalasHapus
  5. Saya jualan Mas. Ini WA Saya 0857-4820-2377

    BalasHapus
  6. Di surabaya, Lidah Wetan cuma 1000 per buah mbak, tapi orangnya keliling, gk tentu datangnya..
    di tokopedia juga ada, silakan di cek..

    BalasHapus
  7. Di bungkul sby masih ada yg jual keliling kak. Ni sya juga mau caria fennya biar bisa dijual lagi

    BalasHapus
  8. Es Wawan sebatang 2015 Rp 10.000 ?
    Rugi kalo ga naek haji. 😂😂😂
    2019 aja masih Rp 2.000 / biji

    BalasHapus
  9. ane juga jual nih stok banyak gan, khususnya area Malang dan Batu jatim..bisa hub ane wa: 0858-7828-6591

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima reseller juga bagi yg berminat gan 😁👍

      Hapus

  10. Ini youtub nya

    https://youtu.be/3cQj5ZLkyEs

    BalasHapus